Ini Tempat Pemakaman Syekh Ali Jaber di Darul Qur’an

Kamis 14-01-2021,17:33 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pondok Pesantren Darul Qur’an, Cipondoh, Tangerang. Itu keputusan dari keluarga besar ulama kelahiran Madinah tersebut.

Liang lahat telah disiapkan di salah satu sudut kawasan Pondok Pesantren Darul Qur’an asuhan Ustad Yusuf Mansur tersebut Kamis sore (14/1/2021).

Proses penggalian tempat peristirahatan terakhir mendiang Syekh Ali Jaber itu dijaga sejumlah petugas antara lain dari TNI dan Polri. Di lokasi juga terlihat telah dipasang garis polisi.

Adik kandung Syekh Ali Jaber yakni Syekh Muhammad Jabeer memastikan bahwa mendiang ulama karismatik itu tidak akan dimakamkan di Lombok seperti yang ramai diberitakan sebelumnya.

“Pemakaman, kata masyarakat wasiat beliau di Lombok. Itu bukan wasiat. Itu cuma pernah acara di Lombok, hanya cita-cita beliau. Sebenarnya di awal beliau berkata dimakamkan di Madinah,” ungkapnya.

“Kalau ada yang bisa mengantar ke Madinah Alhamdulillah, tapi susah karena kan Covid. Makanya itu cita-cita bukan wasiat. InsyaAllah pemakaman beliau di Darul Qur’an Yusuf Mansur, Tangerang,” imbuh Syekh Muhammad Jabeer.

Sebelum dimakamkan, jenazah Syekh Ali Jaber disemayamkan di rumah duka di Komplek Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait