Polresta Cirebon Siap Amankan Pendistribusian danPenyuntikan Vaksin Sinovac

Jumat 15-01-2021,17:39 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Untuk mengamankan rencana pendistribusian dan penyuntikan vaksin Sinovac, Polres Kota (Polresta) Cirebon akan melakukan pengamanan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi ditemui radarcirebon.com di sela-sela peninjauan chek point pelaksanaan PPKM di Weru, Jumat (15/1).

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tidak Serta Merta Hentikan Corona

\"Pada prinsipnya kami (Polresta Cirebon) siap melakukan pengamanan distribusian vaksin mulai dari keberangkatan (Bandung, red) hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. Termasuk nanti akan didistribusikan ke tempat-tempat yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi seperti puskesmas, rumah sakit, maupun kantor-kantor lembaga pemerintah yang ditunjuk. Itu semua sudah kami petakan,\" ungkapnya.

Kapolresta menuturkan, masih menuggu kepastian informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

\"Masih kita tunggu kepastian informasi dari Dinkes terkait kapan vaksin tersebut dikirim ke Kabupaten Cirebon,\" tuturnya.

Selain melakukan pengamanan dan pengawalan, dijelaskan Kombes Pol M Syahduddi, pihaknya juga menempatkan personel di setiap Puskesmas.

2

\"Kami menugaskan para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa TNI dan perangkat desa sampai ketingkat RT-RW, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat rencana pelaksanaan vaksinasi. Personel Polri juga kami tempatkan di Puskesmas-puskesmas untuk mengamankan vaksin tersebut,\"jelasnya.

Sementara, Bupati Cirebon H Imron mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui kapan vaksin Covid-19 tersebut dikirim ke Kabupaten Cirebon.

\"Kota belum tahu kapan, tapi yang pasti kami sudah melakukan simulasi penerima dan pembarian vaksin. Dan Pemkab Cirebon bersa TNI-POLRI akan mengawal vaksin itu,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait