Kemenag Pererat Kebersamaan lewat Nguber

Minggu 17-01-2021,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka kembali melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dan Nguber (Ngopi untuk Kebersamaan) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Jumat (15/1). Ikut berbaur dengan para pegawai Kemenag, Plt Kepala Kemenag Majalengka , Drs H Moh Mulyadi yang juga Kepala Kemenag Kota Cirebon

Plt Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Drs H Moh Mulyadi melalui Kabag TU Drs H Hasan Sarip MSi menyebutkan setelah para pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Majalengka melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih), para pegawai disuguhi aneka makanan dan minuman gratis. Bahkan terkadang pedagang soto ayam diundang ke Kemenag dan diborong untuk menjamu para pegawai yang baru selesai opsih tersebut.

Yayat mengungkapkan kegiatan Nguber ini bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan di antara pegawai di lingkungan Kementerian Agama.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kegiatan Ngopi bareng ini. Kami bisa bercengkrama dan bersenda gurau dengan teman-teman sekantor seolah tidak ada sekat. Berbaur menjadi satu untuk kekompakan dan kebersamaan,” ujar seorang pegawai dibagian Humas, H Taufik Hidayat kepada Radar disela Nguber kemarin.

Dia mengusulkan kegiatan yang dimulai awal tahun 2019 tersebut bisa dilakukan di satuan kerja (satker) lain seperti KUA atau madrasah untuk bangun kebersamaan.

“Dengan Jumsih, lingkungan kantor menjadi bersih dan nyaman. Dengan Nguber terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan,” ujarnya.

Ia mengaku senang bisa menyantap sarapan yang disiapkan panitia. Kalaupun tidak ada gerobak makanan yang disiapkan, paling tidak ada gorengan, kopi teh dan camilan lainnya. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait