Video, Detik-detik Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Cirebon

Rabu 27-01-2021,19:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JADWAL pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap pertama di Kota Cirebon akan dilaksanakan pada Jumat 29 Januari.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan pihak RSD Gunung Jati yang akan menjadi salah satu lokasi penyuntingan vaksin.

Baca Juga: Ternyata, Ada Artis yang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon

Vaksinasi tahap pertama ini akan memprioritaskan tenaga kesehatan. Pihak RSD Gunung Jati sudah menyiapkan ruangan khusus untuk pelaksanaan vaksinasi.

https://www.youtube.com/watch?v=jKvHmVqv1YI

Dari jumlah karyawan RSD Gunung Jati sebanyak 1.340, ada 800 tenaga kesehatan yang siap menjalani vaksinasi Covid-19 ini.

Adapun alur vaksinasi dibagi menjadi 4 tahapan, mulai dari pendaftaran sinkronisasi data, skreening kesehatan, dilanjut penyuntikan vaksi hingga tahap observasi. Masing-masih nakes yang divaksin diberi waktu 60 menit.

“Dalam pelaksanaannya nanti 800 nakes di RSD Gunung Jati yang divaksin diharapkan dapat selesai hingga 4 Minggu ke depan kemudian dilanjut vaksinasi tahap 2,” ujar dr Ismali Jamaludin, Direktur RSD Gunung Jati, Rabu (27/1/2021).

2

Baca Juga: Diskon Tarif Listrik Diperpanjang, Tapi Beda dengan Sebelumnya, Begini Penjelasan Pak Menteri

Perlu diketahui, vaksin Sinovac dari gudang farmasi Dinkes Provinsi Jawa Barat tiba di gudang farmasi Dinkes Kota Cirebon, Rabu siang (27/1/2021).

Ribuan dosis vaksin tersebut mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon. Selanjutnya, vaksin tersebut akan didistribusikan ke puskesmas dan tempat pelaksanaan vaksinasi. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait