Siap-siap, E-Tilang Kota Cirebon Diberlakukan Bulan Depan

Kamis 28-01-2021,19:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Polres Cirebon Kota akan memberlakukan e tilang atau secara elektronik mulai bulan depan. Mekanisme pengawasannya adalah melalui CCTV yang terpasang di sejumlah lokasi.

Saat ini, Polres Cirebon Kota tengan membangun Traffic Management Center (TMC). Di gedung ini, terpusat untuk pemantauan kondisi lingkungan juga jalan raya.

Baca Juga: Buka Sitik Jos, Kuningan Duluan Suntik Vaksin Covid-19 Hari Ini

Untuk penindakan e-tilang, akan dipasang CCTV di 6 titik yakni pertigaan BTN Krucuk Jl Slamet Riyadi, Perempatan Kejaksan, Perempatan Asia, Perempatan Pusdiklatpri Jl Cipto Mangunkusumo, Perempatan Gunungsari dan Perempatan Perumnas.

“Kamera ini bisa zoom dan tilang orang tanpa harus interaksi langsung,” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga: Perahu Nelayan BRS Utama Pantura dengan 14 ABK Terbalik di Perairan Cirebon, 1 Orang Hilang

Saat ini, e tilang dalam proses sosialisasi. Sebab, pelaksanaannya masih dalam proses pembangunan gedung. “Kurang lebih 1 bulan dari sekarang beroperasi,” katanya.

2

Hal senada dikatakan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ernawan. “Lagi dipasang perlengkapannya di polres,” katanya, saat dikonfirmasi.

Tags :
Kategori :

Terkait