Arsenal vs Man United, Misi Kudeta City

Sabtu 30-01-2021,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

LONDON - Arsenal akan menjamu lawan kuat Manchester United pada pertandingan pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (31/1) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi mencapai target masing-masing. 

Saat ini tim tuan rumah sedang dalam perjuangan kembali ke papan atas. The Gunners sebelumnya sukses memenangi empat dari lima laga terakhir Premier League. Sementara United juga dalam misi khusus untuk kembali merebut posisi puncak klasemen dari Manchester City.

Saat ini, United duduk di posisi kedua dengan 40 poin, terpaut satu angka dari City yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Untuk menggapai target tersebut, United tidak akan menyia-nyiakan peluang meraih poin di markas Arsenal. Apalagi, pada laga pekan lalu, The Red Devils kehilangan poin secara percuma dari klub juru kunci, Sheffield United. 

Dalam laga dini hari nanti, United diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain kunci Arsenal. The Gunners harus ditinggal sejumlah pilarnya karena cedera. 

Mereka adalah Kieran Tierney, Thomas Partey, Dani Ceballos, dan Pablo Mari. Bomber andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang bahkan masih diragukan untuk tampil. 

Meski begitu, United tetap harus mewaspadai pemain Arsenal lainnya seperti Alexandre Lacazette, Bukayo Saka, dan Nicolas Pepe bisa diturunkan pelatih Mikel Arteta. Sementara di kubu United, mereka hanya kehilangan Eric Bailly di barisan pemain inti. 

2

“Laga ini bakal berlangsung ketat. Kami ingin membuktikan konsistensi di Premier League. Hasil imbang tidak akan terjadi,” kata pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer.  

Solskjaer tentu harus membuat tembok tebal bagi skuad muda Arsenal. Seperti Bukayo Saka, yang menjelma menjadi salah satu pilar andalan.

Masih berusia 19 tahun, Saka diberi kesempatan tampil di 18 pertandingan Premier League sebagai gelandang serang. Hasilnya, sebanyak 5 gol dan 2 assist sanggup dipersembahkan Saka untuk Arsenal.

“Pemain muda Arsenal bagus, dan perlu untuk menata ulang pemain belakang kami,” terangnya.

Beruntung Solsjkaer punya Bruno Fernandes. Pemain Timnas Portugal itu jadi pemain yang paling berbahaya di United saat ini.

Bruno adalah motor serangan utama United musim ini. Ia juga piawai dalam eksekusi bola-bola mati. Sebanyak 11 gol dan 7 assist berhasil ia torehkan dari 20 laga Premier League musim ini. 

“Kami bisa mencuri kemenangan, dan itu akan jadi lebih indah di Emirates,” kata Mikel Arteta, pelatih Arsenal. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait