Kejar Impian ke Jakarta, Atlet Kota Cirebon Ini Ingin Tembus Pelatnas Taekwondo

Selasa 02-02-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Muhammad Arrifat Dhivanagara menyusul seniornya ke Jakarta. Taekwondoin Kota Cirebon ini akan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan dihelat Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Rifat berangkat dari Cirebon pada Selasa pagi 2 Februari. Sebelumnya, Febriyanti sudah berangkat dari camp latihan taekwondoin Jawa Barat di Kota Bandung. Febri salah satu atlet Jabar proyeksi PON Papua.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi berharap, Rifat memaksimalkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Baca juga:

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar di Weru

Token Listrik Gratis, Begini Petunjuk dan Cara Mengaksesnya

\"Ada peluang besar untuk masuk skuad nasional. Harus bisa dimanfaatkan,\" katanya.

2

Sebelumnya, PBTI memanggil puluhan taekwondoin untuk mengikuti Seleknas yang akan dihelat di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Seleknas dilaksanakan sebagai upaya membangun tim proyeksi SEA Games. \"Yang dipanggil adalah para juara event tingkat nasional,\" beber Suwiriyadi.

Rifat masih tergolong junior. Tapi prestasinya sudah tercatat di level provinsi dan nasional. Taekwondoin spesialis nomor poomsae (jurus) itu memperkuat kontingen Jawa Barat di Kejurnas Junior dan babak kualifikasi (BK) PON.

\"Masuk Pelatnas itu impian semua atlet. Insya Allah, mohon doanya. Saya akan berusa memberikan yang terbaik,\" kata Rifat. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait