Prediksi Coppa Italia: Inter Milan vs Juventus

Selasa 02-02-2021,17:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MILAN - Inter Milan akan menjamu Juventus di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, dini hari nanti WIB. Tuan rumah kehilangan tombak utamanya, Romelu Lukaku. Keuntungan bagi Si Nyonya Tua. Berikut Prediksi Coppa Italia: Inter Milan vs Juventus.

Lukaku harus absen di laga vital ini setelah mendapat sanksi dari Komisi Disiplin bersama bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Keduanya dihukum setelah terlibat keributan dan mendapat kartu kuning dalam Derby della Madonnina pada babak delapan besar Coppa Italia. Prediksi Coppa Italia: Inter Milan vs Juventus bakal seru.

Selain Lukaku, Inter juga akan kehilangan bek sayap, Achraf Hakimi. Kehilangan dua pilar ini menjadi pukulan serius bagi pelatih Inter, Antonio Conte yang bisa kembali mendampingi timnya setelah pada laga sebelumnya juga harus menjalani sanksi.

Meski begitu, berbekal kemenangan 4-0 atas Benevento di Serie A akhir pekan lalu, pemain Inter, Andrea Ranocchia kepada InterTV menegaskan optimismenya bisa mengatasi Juventus. Menurutnya, mereka siap menghadapi Juventus dan lolos ke final.

\"Kami berada dalam jalur untuk mencapai dua target, jadi ini merupakan hal yang baik. Sekarang, fokus beralih ke laga kontra Juventus. Laga yang selalu berjalan istimewa, namun kami mampu bermain dengan baik dan akan menghadapinya demi dapat lolos,\" tegas Ranocchia.

Keyakinan Inter tampaknya tidak berlebihan. Dalam beberapa laga terakhir, mereka mampu tampil bagus, termasuk dengan mengalahkan Juventus di Serie A. Pemain-pemain yang sempat terpuruk, seperti Christian Eriksen juga mulai tampil bagus kembali.

\"Semua pemain tahu apa yang harus mereka lakukan ketika dipanggil. Para pemain memahami betul apa yang harus mereka lakukan di atas lapangan dan konsisten seperti apa yang harus mereka jaga,\" tegas Asisten Pelatih Inter, Cristian Stellini di situs resmi Nerazzurri.

2

Dengan absennya Lukaku, Inter akan berharap banyak pada Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez. Dan nama pertama sepertinya siap dengan tugas ini. \"Saya bisa lebih klinis di depan gawang, saya ingin menjadi lebih baik. Saya ingin meningkatkan diri setiap hari dan selalu memberikan yang terbaik untuk Inter,\" ujarnya.

Di kubu Juve, pelatih Andrea Pirlo mengatakan, Nyonya Tua tidak datang ke Giuseppe Meazza untuk balas dendam setelah dipermalukan di Serie A. Legenda Italia itu menegaskan kekalahan di Milan dua pekan lalu sudah mereka lupakan.

\"Pertandingan di Milan terjadi di Liga dan dilupakan. Kami akan menghadapi pertandingan Coppa Italia dengan keinginan besar untuk mencapai Final. Ini adalah pertandingan yang berbeda,\" tegas Pirlo di Football Italia.

Pirlo mengatakan, selain Serie A, target mereka adalah memenangi Coppa Italia. Makanya, ia akan menurunkan komposisi terbaiknya. \"Tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia, jadi kami akan mempersiapkannya,\" jelas eks pemain Inter tersebut.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini kepada Sky Sport Italia menambahkan, dengan hanya satu kekalahan dari sembilan laga, mereka sangat siap menantang Inter. \"Coppa Italia adalah turnamen terbeda, babak sistem gugur, sedangkan Serie A lebih seperti balapan sepeda di mana Anda memiliki banyak tahapan. Kami hanya harus terus maju,\" tegasnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait