Prediksi Laga Manchester United vs Southampton

Selasa 02-02-2021,22:14 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MANCHESTER – Dalam empat laga terakhir Premier League, Manchester United hanya mampu meraih sebuah kemenangan. Terakhir, Setan Merah harus puas bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Arsenal. Momentum 13 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Inggris gagal dipertahankan oleh klub besutan Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana prediksi laga Manchester United vs Southampton?

Prediksi laga Manchester United vs Southampton di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2) dini hari WIB, bakal menarik dan menjadi krusial bagi Setan Merah. Mereka harus menang atau terlempar dari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris. Kondisi ini karena rival mereka, Manchester City, sudah unggul tiga poin di puncak klasemen sementara dan masih menyisakan satu laga tunda.

Meski pasukannya sedang inkonsisten, Solskjaer masih menaruh kepercayaan penuh kepada para pemainnya. Termasuk sektor lini depan yang banyak mendapatkan kritikan tajam. “Saya juga pernah seperti Cavani (Edinson), saya juga mantan striker, dimana tidak setiap pertandingan saya bisa mencetak gol. Hal terpenting adalah mereka sudah bermain dengan baik,” ujar Solskjaer.

Menurut pelatih asal Norwegia itu anak asuhnya sudah bermain dengan baik saat melawan Arsenal, namun sayangnya masih belum dinaungi oleh dewi fortuna. “Saya kecewa dengan hasil akhir namun kami sudah bermain dengan baik. Ada kalanya kita sudah melakukan semua rencana dengan baik namun hasilnya di luar harapan,” kata Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

Menurunnya performa dari MU tak lepas dari penampilan buruk Bruno Fernandes. Usai berhasil meraih Player of the Month sebanyak empat bulan beruntun, gelandang asal Portugal itu seperti kehilangan sentuhan. Dalam empat laga terakhir di Premier League, dirinya gagal menyumbang gol ataupun assist bagi Setan Merah.

“Penampilan Bruno Fernandes masih jauh dari kata konsisten, saat melawan Sheffield United saja dirinya tidak bisa menciptakan kreasi. Belum lagi penampilannya yang kurang menggigit saat melawan klub besar, hal itu harus dijadikan perhatian,” kata mantan gelandang MU, Paul Scholes.

Kritikan dari seniornya tersebut harus bisa menjadi cambuk bagi Bruno untuk tampil lebih konsisten. Perannya dalam mengontrol lini tengah dan memberikan supply ke striker dibutuhkan oleh rekan-rekannya. Tak bisa dipungkiri Bruno merupakan bintang utama Red Devils sejak dirinya didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari tahun lalu.

2

Bukan tanpa alasan mantan gelandang Fiorentina itu memiiki peran yang vital di MU. Dalam 21 kali penampilannya di Premier Laegue musim ini, Bruno sudah mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist. “Dalam setiap penampilannya, Bruno selalu tampil ngotot dan ingin menang. Kehadirannya penting bagi tim,” ungkap Solskjaer.

Meski kondisinya juga sedang menurun, Southampton bukan lawan yang mudah bagi MU. Dalam dua laga terakhir di Stadion Old Trafford, The Saints berhasil mencetak empat gol ke gawang Setan Merah. Skuad dari Ralph Hasenhuttl tentu ingin mengulang kenangan manis musim lalu saat mereka menahan MU dengan skor 2-2 di Stadion Old Trafford.

Southampton bukan tidak mungkin bisa mengalakan Setan Merah, Liverpool saja pernah menjadi korban mereka pada musim ini. Kala itu gol tunggal dari Danny Ings ke gawang The Reds berhasil mengantar mereka menang 1-0. “Kami tidak gentar dan siap memberikan kejutan kepada tuan rumah. Bukan unggulan membuat kami tampil lepas,” ucap Hasenhutti kepada Premier League.

Danny Ings dan James Ward-Prowse menjadi dua pemain yang harus diwaspadai oleh Setan Merah. Tujuh gol dari Southampton dicetak oleh mantan penyerang Liverpool, Danny Ings. Sementara James Ward-Prowse menjadi kreator penting di lini tengah The Saints yang musim ini sudah melakukan 1.361 passing dan mencetak enam assist. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait