6-7 Februari, Gubernur Ganjar Instruksikan Dua Hari di Rumah Saja

Rabu 03-02-2021,18:13 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menginstruksikan masyarakat melakukan gerakan 2 hari di rumah saja.

Dia memastikan seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah mendukung gerakan Jateng di Rumah Saja untuk mengurangi jumlah kasus Covid-19.

Baca juga: Rebutan Laki-laki, Dua Gadis Remaja di Indramayu Keroyok ABG

Dia juga meminta masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam melaksanakan gerakan Jateng di Rumah Saja yang bakal dilaksanakan pada 6-7 Februari 2021 atau akhir pekan ini.

Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk menunda seluruh kegiatan yang sudah direncanakan pada akhir pekan nanti agar pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja bisa berjalan baik.

Baca juga: Tawuran Geng Motor di Stadion Bima, Pelakunya Tertangkap, Nih Lihat Sendiri

Melalui surat edaran, Ganjar juga akan meminta restoran, tempat wisata, hingga pasar, untuk tutup selama dua hari tersebut.

2

Namun, pelayanan umum seperti kesehatan dan transportasi publik tetap beraktivitas dengan pengetatan protokol kesehatan.

Ada sejumlah ketentuan mengenai hal tersebut yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 443.5/0001933 tertanggal 2 Februari 2021.

Dalam SE tersebut masyarakat di Jawa Tengah diimbau tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah pada Sabtu dan Minggu besok.

Sejumlah tempat seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan hingga tempat wisata tutup selama dua hari. (yud/JP)

Tags :
Kategori :

Terkait