SBH Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

Jumat 05-02-2021,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Meski hajat pemilihan wali kota Cirebon periode 2023–2028 masih terbilang masih cukup lama, sekitar 2 tahun ke depan, namun sejumlah tokoh partai mulai bermunculan. Mereka menyatakan siap maju dalam pertarungan di Pilwalkot Cirebon.

Salah satu yang siap dalam Pilwalkot Cirebon adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budiharjo Herman (SBH).

Ditemui radarcirebon.com dikediamannya, Jumat (5/2), Sri Budiharjo Herman (SBH) mengaku siap jika diberikan amanah oleh partai dan rakyat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wali Kota Cirebon.

“Ada 5 tokoh di Partai Demokrat Kota Cirebon yang layak maju sebagai wali kota, nama lain juga bisa misalnya Cecep Suhardiman. Kalau saya hanya sebagai pelengkap saja,\" ujarnya.

SBH menuturkan, yang mempunyai peluang besar Ketua DPC. Walaupun tidak selalu Ketua DPC otomatis sebagai calon. Karena kembali lagi ke hasil survei.

“Dari lima orang itu kan salah satunya ada Pak Herman Khaeron. Bagi saya, siapa pun yang nanti ditunjuk DPP Partai Demokrat yang maju dalam Pilwalkot Cirebon nanti, saya siap mendukung. Partai Demokrat seharusnya peluangnya lebih besar. Tapi Pilwalkot tidak terlepas figur. Dari 5 kandidat harus aktif, di antaranya saya, Handaru, dan Herman Khaeron. Tentu masyarakat akan menilai mereka, dan partai akan mendengar figurnya,\" tuturnya.

Masih kata SBH, hingga saat ini penjaringan bakal calon wali Kota Cirebon di DPP belum dilakukan.

2

\"Untuk penjaringan nama bakal calon wali kota Cirebon di DPP belum mulai, masih lama itu. Sekarang sih ke-5 nama bakal calon itu masih harus melakukan survei dan pengenalan ke masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait