HPN, Ketua PWI Ajak Pers Edukasi Protokol Kesehatan

Selasa 09-02-2021,11:34 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan peringatan dan tasyakur Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Ketua PWI Cirebon, M Noly Alamsyah mengatakan, sesuai dengan tema HPN tahun ini, agar menjadi momentuom bangkit dari pandemi.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Darurat di Tol Cipali Butuh Waktu 3 Hari

“Tema hari pers agar jadi momentum untuk sama-sama bangkit. Berjuang melawan covid-19,” ujar Noly, kepada Radar Cirebon, Selasa (9/2/2021).

Disampaikan dia, pers harus menjadi penggerak. Bagaimana menyampaikan informasi terkait covid-19. Juga bagaimana harus menghadapinya.

“Pers dapat menjadi medium edukasi untuk penyampaian mengenai protokol kesehatan,” tukas dia.

Baca Juga: Ada Jalan Ambles, Contra Flow Tol Cipali di KM 117 sampai 126

2

Noly mengungkapkan, pandemi covid-19 juga berdampak pada perusahaan pers maupun wartawan di lapangan.

Dengan mobilitas tinggi, tentu menjadi rawan juga terpapar covid-19. Mengingat, dalam kondisi tertentu tidak mengetahui bagaimana riwayat perjalanan seseorang. Termasuk apakah narasumber terpapar covid-19 atau tidak.

Baca Juga: Masuk Lewat GT Cikedung, Bus Arah Jakarta Pilih Jalur Alternatif Indramayu

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyampaikan selamat Hari Pers Nasional. Dia mengapresiasi kemiteraan yang terbangun dengan insan pers selama ini.

\"Mudah-mudahan rekan media dengan pemerintah bisa menjalin hubungan harmonis. Juga berita yang valid,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait