Pemkab Cirebon Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Kalangan Wartawan

Selasa 09-02-2021,17:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon akan memberikan prioritas vaksinasi Covid-19 kepada wartawan atau jurnalis yang bertugas di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron ditemui usai menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Pendopo rumah dinas bupati, Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Selasa (9/2).

Bupati Cirebon Imron sepakat wartawan menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini dikarenakan, jurnalis setiap hari bertemu atau bertatap muka langsung dengan narasumber.

\"Dengan disuntik vaksinasi Covid-19, agar kesehatan para wartawan tetap terjaga. Para pewarta di Kabupaten Cirebon akan menerima vaksin pada tahap dua atau akhir Februari sampai Maret 2021,\" ungkapnya.

Bupati juga mengimbau para wartawan untuk tidak takut menerima suntik vaksinasi Covid-19.

\"Vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan laik digunakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Jadi wartawan jangan takut divaksin,\" ujarnya.

Perlu diketahui, pemerintah pusat berkomitmen memberikan prioritas vaksinasi Covid-19 secara massal kepada sekitar 17.000 wartawan Indonesia pada minggu ketiga Februari 2021.

2

Menurut Presiden Joko Widodo, tantangan yang dihadapi industri media pada saat pandemi seiring tugas yang berat untuk selalu berada di garis terdepan dalam mengabarkan perkembangan pandemi Covid-19. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait