Inter Milan Krisis, Manchester City Buru-buru Kejar Lukaku

Rabu 10-02-2021,11:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MANCHESTER – Manchester City berniat mendatangkan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. The Citizens ingin menjadikan Lukaku suksesor Sergio Aguero. Sebab, kemungkinan besar City akan kehilangan Aguero di akhir musim.

Dikabarkan Footbal 365, bomber asal Argentina itu enggan memperpanjang kontrak bersama City. Aguero dikabarkan berencana pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Musim ini sebetulnya City sudah terbiasa kehilangan Aguero. Mantan striker Atletico Madrid itu baru tampil lima kali di ajang Liga Inggris dan belum mencetak gol. Berbeda dengan musim lalu, Aguero mencetak 16 gol untuk City.

Kondisi ini membuat manajer City, Pep Guardiola, ingin segera mencari pengganti. Ada beberapa nama yang masuk daftar buruan. Selain, Lukaku ada juga nama wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Diberitakan Daily Mail, klub milik Sheikh Mansour itu memberikan Guardiola dana sebesar 200 juta poundsterling. Untuk memperkuat skuat City. Musim depan selain Aguero, The Citizens juga kemungkinan akan kehilangan Fernandinho dan Eric Garcia.

Pep sendiri sudah lama menaruh ketertarikan terhadap Lukaku. Ketika sang bomber masih membela Manchester United dari tahun 2017-2019. Juru racik asal Spanyol itu beberapa kali meleparkan pujian untuk Lukaku.

“Lukaku memiliki kecepatan, selain itu dia juga bisa menahan bola dan dirinya selalu bergerak mencari ruang bagi rekan-rekannya. Lukaku merupakan striker kelas dunia,” ujar Pep Guardiola kepada 90 Min.

Tags :
Kategori :

Terkait