Kodrat Silaturahmi Tingkatkan Prestasi

Senin 15-02-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Cirebon menggelar silaturahmi antar anggota lintas usia. Dari mulai usia dini (TK dan SD), usia remaja (SMP dan SMA), usia dewasa (mahasiswa dan karyawan), serta usia kolot (Ulot) di atas 35 tahun. Acara bertempat di Maharaya Training Center Perumahan Dgreen Residence Kedawung, kemarin (14/2).

Ophie Wijaya selaku ketua Dewan Pelatih Kota Cirebon menyampaikan acara ini adalah pertama kali dilaksanakan selama masa pandemi.

“Silaturahmi itu selain lebih memperat hubungan antara anggota juga ajang sarana latihan teknik dengan latihan gabungan. Tak lupa karena dalam keadaan pandemi, acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, selain memakai masker para peserta latihan pun menjaga jarak dengan jarak dua kali rentangan tangan dan disediakan sarana cuci tangan,” papar Ophie.

Ophie menambahkan, latihan gabungan karena yang berlatih lintas kelompok usia. Biasanya mereka berlatih secara terpisah baik jam ataupun jadwal latihannya sesuai dengan kelompok usianya masing masing.

Untuk diketahui Tarung Derajat Kota Cirebon saat ini sedang gencar melakukan perekrutan anggota baru. Sejak dibukanya pendaftaran anggota baru tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan Minggu 14 Februari, total anggota baru sebanyak 50 orang. Sampai Maret diharapkan perekrutan anggota baru mencapai 100 orang.

Tarung Derajat Kota Cirebon sendiri pada tahun ini mendapat kepercayaan dari Pengprov Kodrat Jabar untuk menjadi tuan rumah babak kualifikasi Porprov XIV Jabar pertengahan tahun ini. Hal ini menindaklanjuti Keputusan Koni Provinsi Jabar yang menunjuk Kota Cirebon sebagai tuan rumah penyelenggaran Porprov XIV Jabar Tahun 2022 Cabor Tarung Derajat dan 5 cabor lainnya.

“Harapannya dengan momentum tersebut anggota Tarung Derajat Kota Cirebon semakin termotivasi untuk tampil sebagai juara. Jajaran Pengurus Cabang Kodrat Kota Cirebon yang hadir berkomitmen agar Tarung Derajat Kota Cirebon bangkit dan berprestasi,” ujarnya.

2

Bagi masyarakat Kota Cirebon yang berminat bergabung menjadi anggota Tarung Derajat masih terbuka. Untuk informasi latihan bisa kontak ke 081313166662 atau follow di instagram @tarungderajatkotacirebon. (asd/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait