Puluhan Atlet Tenis Meja Ikuti Turnamen RCI Cup 1 di Sport Hall Bima Kota Cirebon

Sabtu 20-02-2021,15:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Puluhan atlet tenis meja Kota Cirebon mengikuti turnamen tenis meja Roni Chairul Ismail (RCI Cup 1) di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Sabtu (20/2).

Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Tenis Meja Sekar Kemuning Permai (PTM SKP) Kota Cirebon ini melibatkan sekitar 60 atlet terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI

Jakarta.

Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan mengatakan, turnamen tenis meja tersebut sebagai ajang latih tanding atlet Kota Cirebon dalam rangka persiapan babak kualifikasi Porda tahun 2022.

\"Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh klub di bawah naungan PTMSI Kota Cirebon. Kalau dari sisi KONI Kota Cirebon ini sebagai ajang pemanasan para atlet tenis meja Kota Cirebon untuk bertanding di Porda 2022 mendatang,\" katanya.

Wati menjelaskan, turnamen tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

\"Semua atlet dan orang yang terlibat dalam kegiatan turnamen ini seperti wasit, official dan lainnya wajib menjalani tes swab, tidak boleh bawa suporter atau penonton, dan yang masuk ke sport hall wajib menggunakan masker dan terlebih dahulu disemprot disinfektan oleh petugas di depan pintu masuk,\" jelasnya.

2

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menuturkan, Pemkot Cirebon mendukung kegiatan turnamen tersebut dalam ajang pemanasan para atlet tenis meja Kota Cirebon menghadapi persiapan Porda 2022 mendatang.

\"Dalam suasana pandemi Covid-19, Tim Satgas Covid-19 telah mengizinkan diadakannya turnamen ini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Para atlet dan official juga dilakukan tes swab PCR. Kami berharap eent-event seperti ini masih banyak dilakukan di Kota Cirebon dan termasuk untuk cabang olahraga lain,\" tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Sapta Wargadiwidjaja selaku Ketua Panitia Turnamen mengungkapkan, turnamen tersebut menggunakan melibatkan sebanyak 16 atlet nasional tenis meja.

\"Untuk atlet nasional ada 16 orang. sedangkan sistem pertandingannya yaitu untuk beregu menggunakan sistem gugur 16 PTM. Kemudian, tungal per orang sebanyak 33 pemain dibagi 8 pool. Pelaksanaan turnamen ini selama dua hari,\" ungkapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait