TNI AL Tangkap Lima Orang Pencuri di Selat Singapura

Senin 22-02-2021,11:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - TNI AL menangkap dua speedboat pencuri di Selat Singapura, Minggu (21/2). Lima orang berhasil diamankan.

Penangkapan bermula saat Patroli keamanan laut TNI Angkatan Laut KRI Siwar-646 melihat dua perahu merapat ke Kapal Tongkang Linau 133.

Tiga orang terlihat naik ke atas tongkang tersebut. Mereka diduga melakukan pencurian di atas Kapal Tongkang Linau 133 (TK Linau 133) yang ditarik Tug Boat TB Danum 50 Berbendera Malaysia.

\"Memergoki kejadian tersebut, KRI Siwar-646 bermanuver mendekat TB Danum 50/TK Linau 133, dan diketahui pelaku menurunkan barang dari tongkang ke perahu. Selanjutnya Komandan KRI Siwar-646 memerintahkan untuk melaksanakan pengejaran dan penangkapan,” kata Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I (Danguskamla Koarmada I), Laksma TNI Yayan Sofiyan dilansir RMOL.id.

Sementara itu, Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K membenarkan bahwa Minggu siang (21/2) sekitar pukul 12.35 WIB di Selat Singapura sekitar suar Karang Banteng KRI Siwar-646.

Dalam operasi itu diamankan lima orang terduga pelaku pencurian terhadap Kapal Tongkang TK Linau 133 yang ditariak Tugboat TB Danum 50 berbendera Malaysia yang sedang berlayar dari Kelang tujuan Serawak Malaysia.

“Pelaku ditangkap dengan alat bukti berupa 2 buah perahu dan besi seling kurang lebih 150 kg yang diduga hasil barang curian,” ucapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait