BERBICARA referensi konsumen dalam membeli produk properti, tidak bisa lepas dari kelompok umur atau generasi kelahiran. Mereka yang lahir di awal 1980-an sampai pertengahan 1990-an atau disebut sebagai generasi milenial, menjadi konsumen terbesar berbagai produk yang dipasarkan saat ini. Tak terkecuali properti.
Karakter milenial ikut memengaruhi gaya desain rumah era modern sekarang ini. Karakteristik tersebut antara lain dinamis, kreatif, dan terbuka.
Generasi milenial disebut-sebut lebih memilih rumah dengan desain minimalis serta fungsi maksimal. Hal ini dianggap penting karena bisa membuat rumah bebas dari kekacauan.
Para milenial sepertinya merasa nyaman dengan hunian modern bernuansa sederhana. Selain itu, Harga yang lebih terjangkau tentunya menjadi faktor utama mengapa properti tersebut banyak dipilih. Namun, perlu dicatat bahwa properti berukuran kecil tak semuanya bisa dijangkau oleh generasi milenial. (ilmi/Radar Cirebon)