Babak Kualifikasi Cabor Voli Pasir Porda Jabar Sudah Dimulai Hari Ini di Sport Center Indramayu

Senin 01-03-2021,18:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Babak kualifikasi cabang olahraga voli pasir Porda Jabar sudah berjalan di Indramayu hari ini, Senin (1/3). Babak kualifikasi akan berlangsung hingga Sabtu (6/3) nanti.

Event ini digelar di lapangan Voli Pasir Komplek Sport Center Indramayu Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu.

\"Peserta babak kualifikasi ini berasal dari 27 kabupaten/kota Se-Jawa Barat baik pasangan putra maupun putri. Diikuti 40 tim putra dan 33 tim putri,\" papar Kasie Prestasi Olahraga Dispora Indramayu, Karsono (53).

Untuk tim Indramayu sendiri, lanjut Karsono, sudah menyiapkan 2 tim putra dan 2 tim putri. Namun, sehubungan Porda sebelumnya di Bogor mendapatkan 1 medali emas untuk tim putri dan otomatis sudah lolos, jadi Indramayu mengirimkan 2 tim putra dan 1 tim putri di babak ini.

Meskipun pesertanya banyak, target event babak kualifikasi cabang olahraga voli putra-putri Porda Jabar akan dilaksanakan satu pekan ke depan Senin (1/3) hingga Sabtu (6/3) mulai pukul 07.00 WIB Pagi hingga pukul 17.30 WIB sore.

\"Kita berharap untuk ketiga tim yang mewakili Indramayu bisa menghasilkan yang terbaik. Meskipun ada tim yang berkualitas baik seperti Kabupaten Ciamis, Pangandaran, dan Kota Bandung yang menjadi lawan cukup berat, tapi mudahan-mudahan bisa diatasi. Pertandingan hari ini pagi tadi Alhamdulillah Tim Putra Indramayu menang 2-0 atas Kabupaten Ciamis,\" katanya kepada Tim Radar Indramayu.

Meskipun kondisi cuaca sedang musim hujan, pihak panitia penyelenggara tetap optimis bisa menyelesaikan babak kualifikasi dengan baik. \"Untuk cabor voli pasir, hujan panas akan tetap berjalan. Selagi tidak mengganggu kesehatan atlet,\" imbuhnya.

2

Untuk diketahui, usia maksimal peserta atlet voli pasir babak kualifikasi Porda Jabar dilaksanakan dibatasi kelahiran tahun 1999 atau berumur 22 tahun. \"Atlet termuda kita ada yang kelahiran 2003 atau berumur 18 tahun. Insya Allah jika tim Indramayu lolos semua, kita akan berlaga di Subang nanti tahun depan, dan semoga kita bisa mengawinkan medali emas dari putra-putri terbaik kita di cabor ini,\" pungkasnya. (jml)

Tags :
Kategori :

Terkait