HDCI Bantu Korban Banjir

Selasa 02-03-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Musim penghujan yang tak kunjung usai, menyebabkan bencana banjir terjadi di berbagai daerah. Sebagai bentuk keprihatinan, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon membagikan sejumlah bantuan bagi masyarakat terdampak banjir.

Ketua HDCI Cirebon, Haji Kardi menuturkan, HDCI Cirebon merupakan organisasi hobi yang dibuat dengan tujuan mendidik agar lebih tertib berlalu lintas serta menjaga kesopanan di jalan. Pihaknya tentu memiliki beragam program. Salah satu yang kerap dilakukan secara rutin adalah Bakti Sosial HDCI Cirebon Peduli. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan cepat tanggap saat terjadi bencana.

\"Kegiatan Bakti Sosial HDCI Cirebon peduli rutin kami gelar, terutama saat terjadi bencana,\" ungkapnya.

Kali ini, bantuan digulirkan kepada korban banjir di desa Gunungsari, Mekarsari dan Ciuyah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu. Bantuan diberikan berupa 500 paket sembako. Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh perwakilan anggota HDCI Cirebon dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan hingga memakai handsanitizer.

\"Kami salurkan langsung pada masyarakat terdampak, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan yang disalurkan ini, bisa bermanfaat bagi para korban. Juga diharapkan bisa meringankan sedikit beban mereka. \"Kehadiran HDCI Cirebon diharapkan dapat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait