Juventus VS Spezia: Awas! Jangan Terpeleset Lagi

Selasa 02-03-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

TURIN - Juventus hanya akan menjamu tim promosi pada pekan ke-25 Serie A Italia 2020/2021. Spezia yang akan jadi lawannya.

Pertandingan ini akan dihelat di Juventus Stadium pada Rabu (3/3/2021) pukul 02.45 WIB. Melihat lawan yang akan dihadi Juve, kemenangan tentu menjadi target mutlak.

Namun skuad asuhan Andrea Pirlo tidak boleh lagi mengulangi kesalahan yang tidak perlu. Seperti pekan lalu, Juve bahkan gagal memetik kemenangan saat melawan Hellas Verona.

Juve sempat unggul berkat gol ke-19 Cristiano Ronaldo, namun laga itu berakhir imbang 1-1.

Memang, banyak hal yang bisa dijadikan kambing hitam atas kegagalan memetik poin penuh dari kandang Hellas Verona.

Misalnya, absennya para pemain senior. Kemudian faktor kelelahan yang juga menghantui performa Ronaldo dan kawan-kawan.

Faktanya, Juventus terpaut poin cukup jauh dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen, 10 poin. Juga selisih 6 poin dari AC Milan.

2

Di sisi lain, Juventus juga tidak bebas dari ancaman tim lainnya. Ada Atalanta dan AS Roma yang siap mendepak dari empat besar.

Tapi di atas kertas Spezia bukan lawan sepadan bagi si Nyonya Tua. Pada pertemuan sebelumnya Juventus unggul 1-4 dari Spezia.

Namun demikian, Spezia bukannya bisa diremehkan begitu saja. Itu setelah keberhasilan mereka menaklukan AC Milan 2-0.

Nah, Andrea Pirlo harus menyingkirkan semua penghalang untuk memetik kemenangan. Juve harus memaksimalkan skuad yang ada demi memenangkan pertandingan dini hari nanti. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait