Prediksi Liverpool vs Chelsea, Jumat 5 Maret 2021 Jam 03.15 WIB

Kamis 04-03-2021,18:15 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LIVERPOOL - Liverpool selalu mengalami kekalahan dalam empat laga terakhir Premier League di Stadion Anfield. Pasukan The Reds sepertinya mulai trauma bermain di kandang yang dulu terkenal akan keangkerannya. Berikut Pprediksi Liverpool vs Chelsea, Jumat 5 Maret 2021 Jam 03.15 WIB.

Pada Jumat (5/3) dini hari WIB, Liverpool akan kembali bermain di Stadion Anfield. Mereka akan menjamu Chelsea pada laga pekan ke-27 Premier League (pukul 03.15 WIB). Si Merah butuh kemenangan untuk bisa menghilangkan trauma kekalahan di Anfield.

Maklum saja, terakhir Liverpool takluk dari Everton pada laga derbi Merseyside. Pada pertandingan itu The Reds dihajar dengan skor 0-2 oleh rival sekotanya. Kedua gol Everton dicetak oleh Ricarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Beruntung pada laga terakhir, Liverpool bisa langsung bangkit saat melawat ke markas Sheffield United. Klub besutan Juergen Klopp itu menang dengan skor 2-0. Hasil itu mengakhiri empat kekalahan beruntun The Reds di ajang Premier League.

\"Kami menciptakan banyak peluang, seharusnya Liverpool bisa pesta gol. Andrew Robertson bisa saja mencetak hat-trick, tapi sayang kiper Sheffield bermain dengan sangat baik,\" ujar Klopp.

Melawan Chelsea, Liverpool akan kembali diperkuat oleh kiper utama, Allison Becker. Penjaga gawang asal Brasil itu sudah kembali ke klub setelah absen karena berduka cita. Ayah dari Allison baru saja meninggal dunia.

Fabinho dan Ozan Kabak akan jadi pilihan Klopp untuk menjaga jantung pertahanan Liverpool. Sementara pada lini depan, seperti biasa The Reds akan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

2

Tamu Liverpool di Anfield kali ini adalah lawan yang berat. Chelsea berhasil menunjukan kebangkitan semenjak kedatangan Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu mampu memperbaiki harmonisasi klub.

Bersama mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh laga di Premier League. Mereka juga mampu menjaga clean sheet sebanyak lima kali dari tujuh pertandingan tersebut. Sebuah pencapaian yang baik.

Terakhir, The Blues mampu menahan imbang Manchester United 0-0 di Stadion Stamford Bridge. Tambahan satu poin membuat Chelsea terus menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di peringkat kelima.

Chelsea sudah meraih 44 poin, hanya selisih satu angka dari West Ham yang ada di posisi empat besar. Sedangkan Liverpool hanya berbeda satu poin dengan Chelsea. Mereka sudah mengumpulkan 43 poin. Duduk di posisi keenam. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait