Kota Cirebon Siap Jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022, Enam Cabor Ini yang Diusulkan

Jumat 05-03-2021,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kota Cirebon bakal menjadi salah satu kota tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022.

Hal tersebut dibenarkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. Kepada radarcirebon.com, Azis mengatakan, Pemda Kota Cirebon sudah mengajukan sebagai tempat penyelenggaraan Porda Jabar pada 2022 mendatang.

“Ya kita (Pemkot Cirebon) sudah mengusulkan 6 cabang olahraga (cabor) Porda Jabar 2022 digelar di Kota Cirebon,” katanya.

Menurut Azis, Pemkot Cirebon masih menunggu keputusan dari KONI Jawa Barat.

\"Namun, untuk ketetapannya kami juga masih menunggu, apakah bisa terpenuhi semua atau hanya beberapa cabor yang bisa digelar di Kota Cirebon,\" ujarnya.

Wali Kota Cirebon menegaskan, Kota Cirebon siap menjadi tuan rumah Porda Jabar 2022.

\"Siap, kami mengajukan berarti kami siap jadi tuan rumah Porda Jabar 2022 mendatang,\" tegasnya.

2

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati menjelaskan, awalnya ada tiga kota yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porda Jawa Barat. Yakni Tasikmalaya, Subang, dan Bandung.

Namun, ada perubahan, karena Tasikmalaya mengundurkan diri. Sehingga ada daerah-daerah penyangga untuk bisa melaksanakan porda, termasuk Kota Cirebon.

“Kita (Kota Cirebon) dipilih untuk menjadi alternatif tuan rumah untuk 6 cabang olahraga,” jelasnya.

Wati menuturkan, keenam cabang olahraga tersebut yakni bulutangkis, soft ball, base ball, tenis lapang, tarung drajat dan panahan.

“Selain keenam cabor itu, kami juga sedang mengajukan tambahan cabor untuk porda ini adalah basketball, volly ball, bela diri Muangthai, dan tenis meja,” tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait