BBWS Cimancis Tinjau Bendungan Ambit dan Cengkuang yang Sering Meluap

Sabtu 06-03-2021,15:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS Cimancis) meninjau Bendungan Ambit dan Cangkuang. Hal itu menanggapi keluhan masyarakat yang tinggal di Desa Mekarsari dan Desa Gunung Sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon yang sering terkena banjir terdampak meluapnya air dari Bendungan Ambit.

Selain meninjau, Kepala BBWS Cimancis Ismail Widadi juga bertemu dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat kedua desa yang terdampak banjir.

Kepada radarcirebon.com, Ismail menjelaskan bahwa kedua bendungan tersebut bukan kewenangan BBWS Cimancis.

\"Kedua bendungan ini bukan kewenangannya kami (BBWS Cimancis, red), tapi kewenangan provinsi Jabar dan dikelola oleh Pemkab Cirebon. Karena terpanggil, jadi saya mengecek langsung kondisi kedua bendungan ini,\" jelasnya.

Menurut Ksmail, BBWS Cimancis sedang berkoordinasi dengan Pemprov Jabar terkait hal tersebut.

\"Kami sedang mengkaji dan menganalisis langkah apa yg bisa diambil untuk bisa dikoordinasikan PSDA Provinsi Jabar. Intinya kami dari BBWS Cimancis sangat peduli kepada masyarakat yang terancam bencana. Secara pengelolaan bukan, kedua bendungan itu bukan kewenangan kami,\" ujarnya.

Diungkapkan Ismail, BBWS Cimancis tidak terlibat dalam normalisasi kedua bendungan tersebut.

2

\"Kami dari BBWS Cimancis tidak ikut dalam pengelolaan dan normalisasi Bendungan Ambit dan Cangkuang. Karena yang kami normalisasi itu Sungai Cimanuk dan Cisanggarung,\" ungkapnya. (rdh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait