Pemuda Ini Pecahkan Rekor Legenda Bayern Muenchen

Rabu 10-03-2021,05:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

DORTMUND - Pemuda 20 tahun mengukuhkan dirinya di posisi teratas daftar top scorer Liga Champions. Ya, Erling Braut Haaland, penyerang Borussia Dortmund mencatatkan 10 gol sejak fase grup hingga babak knockout. Jumlah ini akan bertambah, mengingat Dortmund melaju ke babak quarter final Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 melawan Sevilla di Signal Iduna Park, Jerman. Dortmund menang agregat 5-4 setelah di leg pertama mereka berhasil mengalahkan Los Nervionenses 3-2.

Brace dari pemuda kelahiran 21 Juli 2000 ini mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi Die Borussen untuk lolos ke babak selanjutnya.

Haaland memecahkan 2 rekor yang berbeda, yakni sebagai pemain tercepat yang mencetak 10 gol di Liga Champions yang hanya dia catatkan di 7 penampilannya bersama Dortmund. Rekor ini sebelumnya dimiliki oleh legenda Bayern Muenchen, Roy Makaay dengan 10 pertandingan.

Rekor lain yang di pecahkan Haaland yakni sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak 17 gol di 13 penampilan pertamanya diajang Liga Champions.

\"Saya tidak tahu apa Anda bisa menyebut ini karena motivasi atau hasrat atau apapun itu. Tapi kami benar-benar menyatu hari ini,\" ungkap Haaland di sela wawancara setelah pertandingan melawan Sevilla. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait