194 Media Salah Satunya Radar Cirebon, Raih Penghargaan BNPB

Rabu 10-03-2021,17:38 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat dan perguruan tinggi.

Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana tersebut diserahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) tahun 2021 yang digelar secara daring dan luring di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (10/3).

Ada 194 media di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Salah satunya Harian Umum Radar Cirebon untuk kategori media cetak lokal.

Sebanyak 13 pemerintah daerah juga mendapatkan penghargaan tersebut. Ada juga dari bidang usaha, pendidikan serta perorangan. Antara lain, Dede Nurjaman, seorang pemulasara jenazah covid-19 dan Sri Mulyani, sopir ambulan Covid-19.

Baca juga:

Duh… Firdaus Oiwobo Ngaku-ngaku Paman hingga Turunan Sultan, Kakak Ipar Membantah

Marc Marquez Sudah Bisa Mandi dan Makan Sendiri

2

Kepala BNPB, Doni Monardo menegaskan pentingnya kolaborasi pentahelix. Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, pengusaha, akademisi dan media dalam penanggulangan bencana.

\"Kunci utamanya adalah aspek pencegahan dan mitigasi bencana. Pencegahan, pencegaha, jangan terlambat!\" ujar Doni Monardo.

Doni juga mengungkapkan pentingnya memberikan kesadaran penuh kepada masyarakat. Menurut dia, tugas penting BNPB adalah menjadikan Indonesia tangguh menghadapi bencana.

\"Kita harus terus berupaya mengubah perilaku masyarakat. Harus ada budaya sadar bencana. Jangan biarkan rakyat buta mitigasi bencana. Sebab akan menjadi petaka. Petaka rakyat adalah dosa bagi kita,\" tandas Doni. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait