Kronologi Kecelakaan Bus di Sumedang, Tabrak Tiang Listrik Lalu Masuk Jurang

Kamis 11-03-2021,09:36 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SUMEDANG - Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan ziarah kecelakaan di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang malam hari Rabu (10/3/2021). Kronologi insiden ini diawali dari menabrak tiang listrik.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, kejadian sekitar pukul 18.20 WIB. Kendaraan Bus dengan Nopol T 7951 TB tersebut mengangkut rombongan Murid SMP IT AL Muamanah Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

Rombongan ini dalam perjalanan pulang usai melaksanakan ziarah ke Pamijahan Kabupaten Tasikmalaya. Bus melaju dari arah Malangbong menuju Wado. Sesampainya di TKP bus menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan raya tersebut.

Diduga kecelakaan ini dipicu kondisi jalan Licin dan posisi jalan menurun. Sehingga sopir hilang kendali yang mengakibatkan bus berkapasitas 59 kursi ditambah sopir dan kernet penumpang masuk kedalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter.

Hingga pagi ini, Kamis 11 Maret 2021, bus tersebut masih dilakukan upaya evakuasi. Tercatat terdapat 25 korban meninggal dunia dan 6 diantaranya telah teridentifikasi. Sementara korban luka sebanyak 32 orang, dengan 11 diantaranya yang sudah teridentifikasi.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait