Porche Rilis Sepeda Listrik, Harganya Sebanding City Car

Kamis 11-03-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA – Selain mobil, sepeda listrik juga kini mulai jadi tren baru. Terlebih seiring masa pandemi Covid-19, penggunaan sepeda semakin meningkat untuk menjaga kesehatan.

Porche baru saja merilis sepasang sepeda listrik. Untuk soal harga, mungkin bikin Anda geleng-geleng kepala.

Sepeda dengan nama eBike Sport dan Cross itu, dirilis berbarengan dengan mobil sport mereka. Porche Taycan Cross Turismo.

Untuk model Sport, sepeda pabrikan mobil balap asal Jerman itu, membanderolnya di angka 13 ribu dolar AS atau sekitar Rp186 juta rupiah (kurs 1 dolar AS: Rp13.323.30) dan dan 10 ribu dolar atau sekitar Rp143 juta rupiah untuk model lainnya.

Itu artinya, model termahal sepeda ini berada di kisaran harga yang sama dengan city car sejenis Honda Brio RS MT dan Hyundai Grand i10, yang dijual di kisaran harga tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan sepeda elektrik lainnnya, yang dibuat oleh pihak yang ditunjuk merakitnya, sepeda high-end ini langsung dikerjakan oleh Porche dengan spesifikasi terbaik.

Kedua sepeda ini sendiri dibekali dengan rem cakram besar, untuk mengimbangi kecepatannya, yang mampu dikebut hingga 25 km per jam.

2

Sementara itu sadel dan handle bar keduanya, sangat mudah disesuaikan dengan keinginan pengguna. Bodinya yang berlapis karbon itu, diklaim tangguh dan tahan banting. (hsn/ruf/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait