Yamaha Kuasai Latihan di Qatar

Jumat 12-03-2021,16:15 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

QATAR - Tes MotoGP keempat yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar Kamis (11/3), menjadi panggung bagi rider Yamaha. Tiga posisi teratas tes keempat ini diisi rider Yamaha yang tampil menggila.

Posisi pertama di tempati oleh rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 53,244 detik. Sementara di belakang Vinales, di tempati rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli yang hanya selisih 0,079 detik dari Vinales. Disusul rider Monster Energy Yamaha yang lainnya, Fabio Quartararo di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 53,398 detik.

Rider Yamaha lainnya, Valentino Rossi hanya mampu menduduki posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 53.993 detik. Sementara itu, Alex Marquez mengalami nasib sial setelah terjatuh di turn 9 hingga berkibar bendera merah di lintasan. Adik dari Marc Marquez itu mengalami kecelakaan yang cukup serius dan menderita patah tulang kecil pada metacarpal keempat kaki kanannya.

Pembalap LCR Honda itu harus berhati-hati jika tidak ingin mengikuti nasib kakaknya yang mundur di MotoGP 2020 akibat patah lengan. Tetapi, tim LCR mengkonfirmasi, pembalap asal Spanyol itu akan mencoba tampil lagi di tes selanjutnya pada Jumat (12/3) nanti. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait