Pele Akui Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Dunia

Senin 15-03-2021,19:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

TURIN - Keran gol Cristiano Ronaldo makin tak terbendung setelah berhasil mencetak hat-trick pada laga melawan Cagliari, Senin (15/3). Pria asal Portugal itu telah mengemas 770 gol di level klub maupun timnas sepanjang karirnya. Sebelum Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Cagliari, sebenarnya pemain 36 tahun itu sudah diakui sebagai pencetak gol terbanyak dunia, melewati catatan gol Josef Bican. Namun, Asosiasi Sepak Bola Ceko mengklaim bahwa Bican sebenarnya mempunyai catatan 821 gol sepanjang karirnya.

Bukan hanya Bican, sebelumnya terjadi perdebatan soal jumlah gol resmi legenda Brasil, Pele, di sepanjang karir profesionalnya. Dalam catatan resmi, Pele telah mencetak 757 gol di bawah Bican. Sementara Pele menyebut dirinya telah mencetak 1.000 gol sepanjang karirnya.

Setelah Ronaldo mencetak hat-trick lewat kaki kanan, kiri dan kepala, ia mengirimkan pesan emosional kepada legenda Brasil tersebut. CR7 -julukan Ronaldo- menyebut akan tetap menghargai Pele sebagai legenda sepak bola dunia walaupun ia telah melewati catatan golnya. Setelah mendengar pesan CR7, Pele menanggapinya dengan bijak. Akhirnya, legenda berusia 80 tahun itu mengakui catatan gol Ronaldo dan membalas pesannya. Pele mengaku sangat mengagumi pemain Portugal tersebut.

\"Cristiano, hidup adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami!\" tulis Pele di Instagram.

\"Saya sangat mengagumimu. Saya juga suka melihatmu bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun,\" sambungnya.

Setelah mengakui catatan Ronaldo, Pele mengunggah foto bersama pemain Portugal itu di Instagram-nya ketika di sebuah malam anugerah pemain terbaik dan mengucapkan selamat atas rekor yang telah dicapainya.

\"Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tak bisa memeluk Anda hari ini,\" tulis Pele.

2

\"Tapi, saya meninggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun,\" tulis Pele lagi. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait