Sepelekan AC Milan, Gelandang Inter Milan Christian Eriksen Bilang Begini

Selasa 16-03-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MILAN – Ketika memutuskan bergabung dengan Inter Milan, Christian Eriksen mendapat banyak masukan dari Simon Kjaer. Bek AC Milan itu merupakan kompatriot Eriksen di timnas Denmark.

“Kjaer banyak membantu saya untuk adaptasi di Italia. Tetapi sayang, dia bergabung dengan klub yang salah,” kata Eriksen ketika diwawancara oleh TV2 Sport pada Selasa (16/3).

Namun mantan gelandang Tottenham itu tidak menjelaskan lebih rinci kenapa Kjaer disebutnya salah memilih klub. Rivalitas Inter dan Milan ditenggarai menjadi alasannya.

“Saya sudah bermain dengannya untuk waktu yang lama dan saya sangat mengenalnya di dalam dan di luar lapangan. Dia membantu saya untuk menyesuaikan diri,” terang Eriksen.

Bergabung dengan Inter di awal musim 2020/2021, Eriksen sempat kesulitan berkembang di Liga Italia. Tetapi perlahan pesepak bola 29 tahun itu mulai mendapatkan tempat utama di La Beneamata.

“Sejujurnya saya tidak pernah berniat untuk meninggalkan Italia, meski tidak mudah untuk saya melakukan adaptasi, apalagi sekarang sedang pandemi Covid-19,” ucap Eriksen.

Eriksen juga tampil menjadi pahlawan Inter saat mengalahkan Milan 2-1 pada perempat final Coppa Italia. Ketika itu dirinya mencetak gol penentu melalui tendangan bebas. (vyt/fin)

2

Sumber: Football Italia

Tags :
Kategori :

Terkait