Rekap Liga Champions: 6 Klub Melaju ke-8 Besar

Rabu 17-03-2021,14:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – 6 tim melaju ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Teranyar, dua klub besar eropa yakni Real Madrid dan Manchester City melangkahkan kakinya ke 8 besar menyusul empat klub yang lebih dulu lolos.

Keempat tim itu adalah FC Porto, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Borussia Dortmund. FC Porto sukses melaju ke delapan besar usai menyingkirkan favorit juara yakni Juventus. Meski skor agregat berakhir 4-4, Porto unggul gol tandang.

Meski mendapat perlawanan ketat, Paris Saint-Germain (PSG) sukses melaju ke perempatfinal setelah mampu menyingkirkan Barcelona dengan menang agregat 5-2.

Sedangkan Liverpool menempatkan diri di babak perempat final usai mengalahkan RB Leipzig. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang meyakinkan dengan skor agregat 4-0.

Sementara Borussia Dortmund, secara dramatis lolos ke perempat final usai menumbangkan juara Liga Europa musim lalu, Sevilla, dengan skor agregat tipis 5-4.

Baca juga:

Nenek Berusia 100 Tahun Penjual Telur Asin, Hidup Sebatang Kara, Tak Punya Rumah

2

Move On dari Kaesang, Meilia Lau Curhat Lagi Soal Putrinya

Madrid dan Man City lolos ke fase selanjutnya usai mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar. Madrid menyingkirkan Atalanta dan Man City mengakhiri perlawanan Borussia Monchengladbach.

Madrid lolos usai menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Merengues lolos dengan agregat 4-1 usai menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Tags :
Kategori :

Terkait