Kecamatan Kejaksan Gelar Lomba Kelurahan

Rabu 17-03-2021,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Penilaian lomba kelurahan kembali digelar tahun ini. Kali ini dimulai di tingkat Kecamatan Kejaksan.

Tim penilai dari Kecamatan Kejaksan menilai setiap kelurahan yang ada. Mulai Kelurahan Kebon Baru, Sukapura, Kejaksaan dan Kesenden.

\"Jadi yang dinilai dalam perlombaan ini yakni pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat yang diklasifikasikan berdasarkan kategori penilaian sesuai aturan dari Kemendagri. Lomba ini rutin dilakukan setiap tahun untuk melihat perkembangan kelurahan,\" ujar Ketua Tim Penilai Lomba, Emon yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kejaksan kepada radarcirebon.com, Rabu (17/3).

Dikatakan Emon, kelurahan yang memenangkan lomba akan dijadikan perwakilan Kecamatan Kejaksan untuk mengikuti lomba tingkat Kota Cirebon hingga Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com menuturkan, sejauh ini Kesenden terus berupaya membuat inovasi-inovasi.

\"Sejauh ini upaya inovasi yang kami lakukan adalah mulai dari pemberdayaan masyarakat dengan membuat produk kreativitas dari limbah serta meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan berbasis teknologi,\" tutur mantan ajudan wali kota Cirebon ini.

Dikatakan Ruli, Kelurahan Kesenden memiliki program Kesenden self care.

2

\"Program ini nantinya menjadi panduan masyarakat dalam penanganan Covid-19. Nah ke depan, pengembangan dari aplikasi progam self care ini akan kami gunakan dalam pendekatan pelayanan administrasi kependudukan maupun pelayanan administrasi lainnya,\" katanya.

Ruliyanto menambahkan, Kelurahan Kesenden juga meluncurkan papan informasi digital.

\"Papan digital ini berada di ruang pelayanan masyarakat Kelurahan Kesenden. Ini tujuannya dalam rangka memberikan informasi baik potensi yang ada di wilayah Kelurahan Kesenden maupun gambaran umum profil Kelurahan Kesenden. Sehingga menjadi informasi kepada masyarakat ataupun pihak-pihak lain yang membutuhkan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait