Canggih, Transaksi Narkoba di Jalan Pemuda Kota Cirebon, Pakai Peta dan Petunjuk Lokasi, Dikendalikan dari Lap

Jumat 19-03-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Jl Pemuda Kota Cirebon ternyata sering jadi tempat transaksi narkoba. Khususnya jenis sabu. Para kurir biasa melakukan COD dengan sistem tempel di ruas jalan itu.

Hal itu sesuai dengan pengakuan seorang kurir sabu asal Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, AI (46). Sebagai kurir dia biasa menerima barang dari  seorang yang disebutnya Bang J.

Bang J sendiri disebutkan tinggal di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun belum diketahui di lapas mana dia beroperasi.

Biasanya Bang J menyuruh orang menyimpan barang itu di sebuah lokasi yang disembunyikan. Kemudian AI dikirimi peta sebagai petuntuk tempat di mana barang itu disimpan.

Barulah setelah itu AI tinggal mencari dan setelah ketemu, langsung diantarkan ke pemesan. Dan sebagai kurir, biasanya mendapatkan upah Rp100 ribu sekali jalan.

Biasanya, sabu yang dibawa dalam paket kecil. Tak sampai 1 gram. Sementara untuk transaksi biasa dilakukan di tempat sepi.

Pengakuan AI tersebut diungkapkan kepada penyidik Polresta Cirebon setelah dirinya dibekuk di Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

2

Saat itu, dia hendak mengantarkan pesanan seorang wanita berinisial I di Ciperna. Apes, aksinya diketahui polisi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca Juga:

Tags :
Kategori :

Terkait