Hasil Drawing Liga Europa, Perang Dimulai

Sabtu 20-03-2021,13:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

NYON — Drawing babak perempat final Liga Europa digelar di House of European Football, Nyon, Swiss, Jumat (19/3) petang WIB. Laga yang menarik adalah antara Ajax Amsterdam melawan AS Roma.

Prosesi drawing sendiri dilakukan oleh mantan penggawa Arsenal dan Manchester City, Gael Clichy. Dia ditunjuk sebagai ambassador kompetisi yang melakukan pengundian.

Saat drawing, tim pertama yang muncul adalah wakil Spanyol Granada, disusul Manchester United. Ini akan menjadi pertemuan perdana di antara kedua tim. Sementara itu, Arsenal terundi dengan tim Republik Ceko, Slavia Praha.

Satu-satunya duel kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions 2006/2007. Ketika itu, Arsenal tidak terkalahkan dengan memetik kemenangan 7-0 di London sebelum seri tanpa gol di kandang lawan.

Selanjutnya, raksasa Belanda Ajax dipertemukan dengan tim top Italia, AS Roma. Duel tersebut akan menjadi yang pertama sejak 2003 di fase grup Liga Champions.

Sementara, Villarreal yang sedang berada di papan tengah La Liga, kedatangan tim teratas Kroasia, Dinamo Zagreb. Mereka pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir di babak grup Liga Europa 2010.

Laga leg pertama perempat final Liga Europa akan digelar pada 8 April 2021. Leg kedua digelar pada 15 April.

2

Sedangkan semifinal leg pertama Liga Europa dijadwalkan pada 29 April dan leg kedua pada 6 Mei. Partai puncak sendiri digelar di Stadion Miejski, Gdansk pada 26 Mei 2021.

\"Tentu kami bahagia. Kami sudah melewati berbagai kesulitan, termasuk bertemu lawan yang fantastis sehingga perjalanan kami terbilang terjal,\" kata arsitek United, Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir BBC Sport, Jumat (19/3).

Solskjaer mengungkapkan, strateginya saat melawan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar kemarin dini hari WIB, adalah menarik Marcus Rashford di babak pertama. Ia terpaksa mengubah strategi agar permainan lebih dinamis.

\"Kami kehilangan Paul (Pogba). Dia sudah absen selama hampir dua bulan, dan tim manapun akan kehilangan pemain sepertinya. Dia sangat penting bagi kami dan akan berkontribusi,\" ujarnya.

\"Di satu sisi, Pogba baru mencatat penampilan perdananya di Liga Europa musim ini. Ia berjibaku dengan cedera paha yang membekapnya sejak 6 Februari lalu. Dia menghadirkan perbedaan di dalam skuad,\" tutupnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait