Imron Beri Sinyal Rotasi Pejabat Eselon II

Senin 22-03-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON– Selain akan melaksanakan open bidding, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memastikan akan melaksanakan asesmen untuk rotasi jabatan eselon II di lingkup Pemkab Cirebon. Hal tersebut disampaikan Imron.

Menurutnya, open bidding dilakukan jika ada pengisian posisi jabatan yang kosong. Sementara asesmen dilakukan jika ada opsi perpindahan pejabat eselon dua yang masih satu level.

“Open bidding akan kita laksanakan untuk pengisian jabatan yang kosong, biasanya diikuti oleh pejabat yang mau naik eselo. Asesmen untuk rotasi pejabat yang satu level, sama-sama eselon dua. Pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Imron sendiri tidak menyebut akanada berapa pejabat eselon dua yang akan dirotasi. Namun diakuinya, hal tersebut dilakukan untuk penyegaran organisasi serta meningkatkan kinerja Pemkab Cirebon.

“Tahapannya sedang disiapkan, kalau asesmen kan nanti ada tim seleksinya. Nanti dari timsel ini menyiapkan beberapa nama, selanjutnya kita pilih yang terbaik dari yang paling baik. Ya intinya apa yang kita lakukan ini untuk meningkatkan kinerja Pemkab Cirebon,”imbuhnya.

Menurut Imron, para pejabat eselon II sebagai pimpinan di SKPDnya masing-masing harus memperlihatkan terobosan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi kepala SKPD yang menjadi aplikator dari visi dan misi kepala daerah.

“Mereka harus berinovasi dan melakukan terobosan, agar tidak ketinggalan. Ini penting sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait