MotoGP 2021, Marc Marquez Absen di Laga Perdana

Rabu 24-03-2021,01:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LOSAIL - Marc Marquez gagal tampil di MotoGP seri pertama Sirkuit Losail, Qatar Minggu (28/3). Kabar itu dikonfirmasi melalui akun Instagram resmi tim Repsol Honda @HRC_motogp, Selasa (23/3). The Baby Alien resmi digantikan oleh pembalap Jerman, Stefan Bradl.

\"Waktunya balapan lagi! Stefan Bradl bergabung dengan kami akhir pekan ini sebagai pengganti Marc Marquez yang masih melanjutkan pemulihannya,\" tulis tim Repsol Honda.

Di musim lalu, Bradl juga menggantikan Marquez yang cidera dan absen hampir seluruh balapan di MotoGP 2020 lalu. Tetapi, prestasi Bradl di MotoGP 2020 lalu terbilang kurang maksimal. Pasalnya, pembalap berusia 31 tahun itu tidak pernah merasakan podium setelah merasakan 11 kali balapan. Bradl hanya meraih 27 poin dan hanya finis di urutan ke-19 klasemen MotoGP 2020.

Sebenarnya, Marquez sudah mendapatkan tanda-tanda pulih dari cederanya. The Baby Alien sempat turun ke lintasan balap di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Namun, pemulihannya masih belum mengalami peningkatan. Tim dokter pun tidak menyarankan Marquez turun pada seri pertama MotoGP 28 Maret mendatang. Marquez mengaku sangat antusias menyambut balapan pembuka di Qatar. Dirinya akan bekerja keras untuk pemulihan cederanya.

Menurut Honda, Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April mendatang. Bulan lalu, pada acara peluncuran tim Repsol Honda 2021, Marquez pertama kali muncul ke publik dan menyatakan targetnya adalah tampil di seri pembuka. Namun, dia mengakui semua keputusan ini ditentukan oleh tim dokter.

\"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya hal paling bijak adalah tidak ambil bagian di Grand Prix Qatar dan meneruskan rencana pemulihan yang kami jalani dalam beberapa pekan,\" ujar Marquez.

\"Saya akan senang berpartisipasi di balapan pembuka Kejuaraan Dunia ini, tapi saya akan harus melanjutkan tugas agar bisa memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi,\" kata juara dunia enam kali tersebut. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait