Prediksi Piala Menpora Persib vs Bali United, Rabu 24 Maret 2021

Rabu 24-03-2021,08:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

SLEMAN - Piala Menpora sudah digelar sejak Minggu, 21 Mret 2021 lalu. Beberapa tim sudah menjalankan pertandingan pertama pada fase grup. Pada hari ini, giliran Persib Bandung yang akan melakoni laga perdana di Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/3/2021) malam.

Maung Bandung menyebut, Serdadu Tridatu adalah tim favorit juara Piala Menpora tahun ini. Dapat dilihat dari susunan pemain, visi permainan dan perlu diingat Bali United adalah juara bertahan Liga 1.

\"Bali (United) tetap juara bertahan (Liga 1) dan punya kualitas pemain yang baik. Mereka memiliki persiapan lebih panjang dari tim lain karena untuk persiapan Piala AFC. Besok pertandingan penting melawan tim profesional,\" kata Robert Alberts, pelatih Persib.

\"Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi dan meraih poin maksimal,\" lanjut pria 66 tahun itu.

Persib Bandung di hadapkan persiapan yang minim dan terutama soal kebugaran. Maung Bandung baru berkumpul dan berlatih kembali pada 1 Maret lalu. Sebelum itu, Persib tidak menggelar latihan, pemain berlatih secara mandiri. Skuad Robert Rene Alberts hampir tidak bersama selama 1 tahun, tetapi latihan perdana 1 maret lalu sangat terlihat antusiasme pemain dan pelatih.

\"Tentu hal yang menyenangkan bisa melihat pemain berada dalam mood yang bagus dan menjalani lagi persiapan setelah satu tahun. Karenanya persiapan pun sudah sangat positif,\" ujar pelatih asal Belanda.

Sementara, dikubu Bali United, Ricky Fajrin, mengaku harus lebih memperhatikan ancaman pada sisi sayap penyerangan Persib. Di posisi itu ada pemain yang sangat berbahaya, yakni Wander Luiz, Fretz Butuan dan pemain anyar Ezra Walian.

2

\"Lawan Persib tidak akan mudah, tapi dari pemain pasti akan berusaha sekuat tenaga, kerja keras, untuk bisa memenangkan pertandingan dan meraih poin pertama kita di turnamen ini,\" tutur Ricky Fajrin. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait