Ingat, Jangan Sembarangan Sebarkan Informasi Bom Makassar

Minggu 28-03-2021,19:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Jangan sembarangan sebarkan informasi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah mengingatkan masyarakat.

“Kominfo menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten, baik berupa video maupun foto berisi aktivitas kekerasan, potongan tubuh, luka-luka, dan konten-konten lainnya yang tidak selayaknya untuk dibagikan kepada publik,” kata

Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi dalam keterangannya, Minggu (28/3).

Ia menyampaikan, Kominfo meyakini aktivitas terorisme di ruang publik maupun digital tidak dapat ditoleransi dan harus diantisipasi dengan kerja bersama dari seluruh komponen bangsa.

Dirinya pun berharap ruang digital seperti media sosial maupun aplikasi pesan singkat tidak digunakan untuk penyebarluasan konten-konten negatif seputar dugaan bom bunuh diri Makassar.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menuturkan, pelaku bom diduga berjumlah dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua jenis matic bernomor polisi DD 5984 MD.

Kedua pelaku berupaya memasuki pelataran gereja. Akan tetapi, pelaku sempat dihentikan oleh security di pintu masuk gereja hingga akhirnya ledakan terjadi.

2

“Dari hasil informasi di lapangan bahwa ada ditemukan tadi kendaraan yang hancur dan juga ada beberapa potongan tubuh, dan ini tentunya bagian daripada penyidik dari pihak kepolisian untuk meyakinkan ya dari potongan-potongan tersebut,” katanya.

Akibat ledakan tersebut, sedikitnya 14 orang luka-luka. Mereka dirawat di tiga rumah sakit berbeda yakni di RS Stella Maris, RS Akademis Jaury Jusuf Putra, dan RS Pelamonia. (riz/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait