Jika Ingin Bersaing dengan City, MU Harus Lakukan Ini Menurut Gary Neville

Senin 29-03-2021,02:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, angkat bicara soal persaingan mantan klubnya dengan Manchester City. Menurutnya perbaikan lini tengah menjadi hal penting yang harus dilakukan MU.

“Bersaing dengan City, MU harus rombak lini tengah. Scott McTominay dan Fred masih jauh dari kata istimewa, mereka harus memperbaiki diri,” ujar Neville kepada Skysports pada Minggu (28/3).

Mantan bek kanan MU itu berpendapat hanya Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang memiliki kualitas kelas dunia. Berbeda dengan City yang memiliki banyak stok di lini tengah.

Misalnya ketika City harus kehilangan Kevin de Bruyne karena cedera, Pep Guardiola langsung menjadikan Ilkay Gundongan sebagai solusi. Hasilnya The Citizens sama sekali tidak merasa kehilangan de Bruyne.

Berbeda dengan MU, ketika Setan Merah tampil tanpa Fernandes. Maka manajer Ole Gunnar Solskjaer akan kesulitan untuk mencari pelapis, tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan oleh MU.

Fred misalnya, dari 23 pertandingan belum pernah sekalipun mencetak gol dan assist. Hanya Fernandes yang paling mentereng dengan mencetak 16 gol dan 10 assist dari 29 laga.

“Coba pertimbangkan untuk mencari gelandang tengah kelas dunia untuk bisa membuat MU bersaing dengan City. Kalau tidak sulit bagi MU untuk mengimbangi City, saya yakin itu,” terang Neville. (vyt/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait