Warga di Radius 2 Kilometer dari Kilang Balongan Indramayu Diungsikan, Lalu Lintas Arah Cirebon Dialihkan

Senin 29-03-2021,07:23 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU - Kepulan asap kebakaran masih membumbung tinggi di area Kilang Minyak Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin pagi (29/3/2021).

Masyarakat yang tinggal dalam radius 1 hingga 2 kilometer diungsikan. Sementara terdapat 3 lokasi pengungsian yang disediakan untuk ratusan warga.

Tidak hanya itu, lalu lintas Indramayu ke arah Cirebon yang melalui kawasan Pertamina Balongan telah dialihkan. Masyarakat juga diimbau tidak mendekat ke lokasi kebakaran, mengingat bahaya dari asap untuk pernapasan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengungkapkan, upaya pemadaman telah dilakukan. Dan telah diupayakan dilokalisir.

\"Menurut informasi dari pihak Pertamina upaya pemadaman terus berjalan. Termasuk pengiriman bantuan dari Cilacap dan Jakarta,\" katanya.

Kemudian dari pihak Pertamina telah melakukan isolasi untuk mencegah kebakaran meluas. Nantinya pemadaman akan dilakukan menggunakan foam.

Sejauh ini diinformasikan terdapat tiga tangki di Kilang Minyak Balongan Indramayu yang kebakaran, hingga Senin pagi (29/3/2021).

2

Diberitakan sebelumnya, kebakaran awalnya terjadi pada tangki momor T 301 G pukul 00.45 WIB. Namun belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat tersebut meski sebelumnya diduga karena sambaran petir.

Pertamina RU IV Balongan telah melakukan normal shut down untuk mencegah kebakaran merembet.

Pengungsian juga terdapat di Pendopo Kabupaten Indramayu. Sementara kepulan asap masih terlihat di area kilang. (yud/rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait