Ngeri, Foto Udara Kebakaran di Kilang Minyak Balongan Indramayu

Senin 29-03-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU – Kebakaran tangki penyimpanan kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu masih belum dapat dipadamkan. Nampak dari foto udara kepulan asap membumbung tinggi.

Dalam rilis resmi dari Pertamina disebutkan bahwa tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang.

Penyebab insiden saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra, Pendopo Bupati Indramayu dan Islamic Center.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, proses pemadaman kilang minyak Pertamina Refinary Unit (RU) VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, sudah mulai terkendali.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berharap kebakaran kilang minyak yang terjadi Senin (29/3/2021) pukul 00.25 WIB tersebut dapat dipadamkan pada siang atau sore hari ini. Ia pun meminta warga untuk tidak panik.

2

“Mudah-mudahan siang hari atau sore sudah padam,\" kata Kang Emil di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jabar, Kota Bandung.

Berita bersambung di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait