Sering Cium Bau Menyengat, Warga Dekat Kilang Balongan Minta Pindah

Rabu 31-03-2021,10:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU – Warga yang berada di pengungsian curhat ke Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Salah satunya mengenai relokasi rumah dekat Kilang Pertamina RU VI Balongan.

Salah seorang pengungsi Sarkim berkeinginan untuk adanya relokasi tempat tinggal. Ia mengaku sering mencium bau tak sedap di sekitar tempat tinggalnya ketika Pertamina ada perawatan.

Apalagi, setelah terjadi peristiwa ledakan, kebakaran, tentu ada trauma dan kekhawatiran.

\"Alhamdulillah hari ini ada perhatian dari Pak Wakil Gubernur. Kalau keinginan, kalau bisa sih pingin pindah,\" ungkap Sarkim.

Seperti diketahui, terdapat sekitar 932 warga terdampak, atau radius 300 meter dari titik kebakaran yang diungsikan. Sementara terdapat 29 orang luka ringan, 14 orang dalam identifikasi dan enam orang luka berat.

\"Para korban yang mengalami luka- luka merupakan penghuni rumah yang dekat dengan lokasi kejadian. Ada pula korban yang sedang melintas dekat lokasi ketika terjadi kebakaran,\" katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan PT Pertamina akan mengganti rugi rumah – rumah warga yang rusak akibat ledakan di kilang minyak Balongan, Kabupaten Indramayu.

2

Sedikitnya 28 rumah warga dan satu kantor kecamatan rusak akibat getaran dari ledakan hebat. 

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait