Antisipasi Ancaman Terorisme, Polresta Cirebon Perkuat Pengamanan Tempat Ibadah

Rabu 31-03-2021,13:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Mengantisipasi potensi ancaman terorisme, Polresta Cirebon memperkuat pengaman di sejumlah tempat ibadah, terutama gereja.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi di Mapolresta Cirebon di sela ekspose, Selasa (30/3).

\"Terkait potensi adanya ancaman teror, kita memperkuat kegiatan pengamanan lebih optimal terutama di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon. Setiap hari Minggu kami sudah melakukan pengamanan di gereja, namun sekarang lebih dioptimalkan lagi,\"ungkapnya.

Menurut Kombes Pol M Syahduddi, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengurus gereja dalam pengamanan dan pengawasan.

\"Kami berkoordinasi dengan pengurus gereja untuk memperketat akses masuk dari maupun ke area gereja. Artinya, ketika ada orang-orang yang dicurigai atau tidak dikenal oleh pengurus gereja maka segera laporkan ke petugas kepolisian yang sedang bertugas pengamanan di gereja tersebut,\" ujarnya.

Masih kata Kapolresta, pihaknya juga melakukan pengatur arus lalu lintas di sekitar gereja.

\"Kita pun melakukan upaya-upaya pengaturan lalulintas di setiap gereja yang melakukan kegiatan keagamaan untuk bisa memantau pergerakan arus kendaraan bermotor yang akan melewati ataupun menuju ke gereja. Karena memang rata-rata pelaku teror menggunakan sarana kendaraan bermotor dalam melakukan aksinya,\" sebutnya.

2

Ditambahkannya, dalam pengamanan tersebut Polresta Cirebon dibantu TNI dan instansi terkait lainnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait