Kolor Ijo Bobol Minimarket Terekam CCTV, Masuk lewat Jalur Kuburan

Kamis 01-04-2021,10:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Hanya mengenakan kolor, jaket, dan masker. Dua pria membobol salah satu minimarket yang berada di Desa Tegalgubug Kidul, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Rabu dini hari (31/3) sekitar pukul 00.15 WIB. Kejahatan mereka terekam CCTV di dalam minimarket tersebut.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku satu orang pakai jaket dengan topi dan satu pakai sweater. Masing-masing memakai kolor dan masker untuk menutupi wajah. Pelaku masuk dengan cara memanjat atap dan menjebol plapon. Setelah berhasil masuk, dua pelaku mengambil plastik dan tas yang ada di minimarket dan mengisinya dengan rokok, susu, dan coklat.

“Pelaku tidak sampai masuk ke gudang. Brangkas masih aman. Tapi rokok yang ada di belakang kasir, susu, dan coklat diambil semua. Akibat kejadian ini, kerugiannya mencapai Rp15 juta,\" kata Ipang, karyawan minimarket tersebut.

Para pelaku sendiri keluar dengan melalui tempat yang sama. Kejadian ini baru diketahui keesokan harinya saat karyawan minimarket hendak membuka toko. “Diketahui pertama oleh Kristian yang datang ke toko pada pukul 05.57 WIB. Awalnya, seperti biasa kalau pagi toko dibuka. Tapi pas Kristian masuk ke toko, rokok sudah dalam kondisi berantakan,” tutur Ipang.

Kristian yang melihat itu langsung menghubungi atasannya. Pagi itu juga, pihak minimarket pun langsung mendatangi Mapolsek Arjawinangun untuk membuat laporan kejadian. Kapolsek Arjawinangun Kompol R Nana Ruhiana dan Unit Reskrim langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Tidak ketinggalan, Tim Identifikasi Polresta Cirebon juga datang untuk olah TKP. Jejak pelaku diidentifikasi dan diambil sebagai sampel untuk dilakukan pendalaman. “Sudah laporan ke Polsek Arjawinangun. Sedang diurus sekarang. Polisi juga sudah ke TKP ngambil jejak pelaku yang masih nempel,” lata Ipang.

Menurutnya, pelaku diduga pemain lokal. Pasalnya, di depan minimarket pada tengah malam biasanya ramai. Namun, pelaku berhasil memanjat atap melalui samping minimarket yang merupakan kuburan. Tanpa diketahui masyarakat lain. “Di sini baru pertama kali kejadian, semenjak saya kerja disini. Kalau dilihat dari CCTV, kayaknya pemain lokal. Apalagi pelaku terlihat memakai kolor saat melakukan aksinya,” pungkasnya.

2

Radar Cirebon mengkonfirmasi kejadian tersebut ke Kapolsek Arjawinangun Kompol R Nanan Ruhiana terkait. Kapolsek mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman. “Kasusnya sudah ditangani unit reskrim. Ada rekaman CCTV, jadi sedang dipelajari lewat CCTV itu,” ujar kapolsek. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait