Asrama Santri di Argasunya Tertimpa Longsoran, 8 Rumah Terancam Longsor Susulan

Jumat 02-04-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Rumah warga di RT 01 RW 11 Benda Kerep Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, tertimpa longsor. Saat ini dilakukan kerja bakti untuk pembersihan material.

Adapun waktu kejadian longsor adalah pada Hari Rabu 31 Maret 2021 diperkirakan Pukul 22.00 WIB. Sementara laporan diterima oleh petugas pada hari Kamis 1 April 2021 pukul 09.00 WIB melalui telepon dari pihak Kecamatan Harjamukti.

Diduga longsor akibat hujan dengan intensitas sedang-tinggi pada hari rabu tanggal 31 Maret 2021. Sehingga menyebabkan terkikisnya tebing dan mengakibatkan tanah Longsor

Adapun tebing yang longsor diperkirakan memmiliki tinggi kurang lebih 15 meter dan panjang kurang lebih 7 meter. Longsor tersebut menimpa halaman dan bagian depan bangunan asrama santri.

Kendati demikian, material tanah Longsor tidak merusak rumah warga. Hanya saja terdapat 8 rumah yang terancam longsor susulan dengan kurang lebih 150 Jiwa terdampak

Dilaporkan Tim BPBD sudah melakukan assessment dan penanganan sementara. Kemudian melaksanakan Koordinasi dengan instansi teknis terkait.

Warga juga diimbau agar segera mengungsi ketempat aman karena berpotensi terjadi longsor susulan dan telah dikirimkan peralatan dan Buffer Stock.

2

Saat ini masih terdapat sisa longosoran masih berada di halaman bangunan, namun tidak mengganggu aktivitas warga.

Berdasarkan kesepakatan bersama, akan melakukan kerja bakti pada hari Jumat, 2 April 2021 untuk membersihkan sisa longsoran. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait