Hadir di Pernikahan Atta-Aurel, Jokowi Jadi Sasaran Kritik

Senin 05-04-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi sasaran kritik karena hadir dan menjadi saksi pernikahan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Kehadiran kepala negara dianggap paradoks, di tengah kondisi pandemi covid-19 di mana masih diberlakukan pembatasan. Termasuk dalam menggelar resepsi pernikahan.

“Banyak paradoks di negeri ini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara,” tulis Fiersa Besari di Twitter.

Penulis kenamaan tersebut menilai banyak ketimpangan dalam kebijakan. Sehingga seolah-olah untuk kalangan tertentu aturan bisa saja tidak diberlakukan.

“Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana sini,” imbuhnya.

“Ah saya tahu apa, cuma rakyat jelata,” ucap Fiersa Besari mengakhiri tweetnya. Kicauan Fiersa Besari rupanya menarik perhatian mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Perempuan asal Pangandaran itu menyisipkan dua emoji tersenyum dan mencium di kolom komentar. Melihat komentar tersebut, Fiersa Besari membalas, “Eh hai ibu.”

2

“Hai, sad to read your tweet,” tulis Susi Pudjiastuti memberikan respons.

Seperti diketahui, resepsi pernikahan Aurel-Atta memang digelar secara meriah. Sementara para akad nikah, selain Presiden Jokowi juga ada Menhan Prabowo Subianto yang menjadi saksi.

Kehadiran Jokowi di acara akad nikah itu kemudian mengundang komentar netizen. Ada yang membandingkan kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Habib Rizieq Shihab saat menikahkan anaknya, sekaligus melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Warganet lain turut memberikan respons. Ia mengatakan walaupun acara pernikahan digelar, namun Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menetapkan protokol kesehatan ketat.

“Tapi kan pernikahan seleb itu, tamu sudah test SWAB bung. Tamu juga melampirkan surat kesehatan. Nah kalau masyarakat? Nggak kan bung? Ya coba aja kalau tiap orang nikah dikasih fasilitas free swab pasti nggak masalah,” ujar @juleaputri. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait