Tottenham Hotspur Diimbangi Newcastle United, Mourinho Murka

Senin 05-04-2021,13:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Tottenham Hotspur harus rela berbagi angka ketika hanya bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St James Park, Minggu (4/4).

Pada babak pertama, tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui gol Joelinton. Gol bermula dari blunder bek Tottenham Davinson Sanchez yang kehilangan bola di jantung pertahanan sendiri.

Namun, Tottenham hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan lewat Harry Kane. Bomber Tottenham itu sukses memanfaatkan miskomunikasi antara Emil Krafth dengan kiper Newcastle Martin Dubravka.

Tak butuh waktu lama untuk Kane membawa Tottenham berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Menerima umpan terobosan Tanguy Ndombele, Kane melepaskan tendangan mendatar yang tidak mampu diantisipasi Dubravka. Skor 2-1 untuk Tottenham bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Newcastle mencoba untuk tampil lebih menyerang demi mengejar ketinggalan. Joelinton sebenarnya mendapat kesempatan untuk menyamakan skor di menit ke-62, namun sontekannya menyambut umpan Jonjo Shelvey masih melebar.

Petaka datang pada menit ke-85, The Magpies berhasil menyamakan kedudukan melalui Joe Willock yang sukses menjebol gawang Tottenham usai menyambar bola liar dengan tembakan kerasnya. skor bertahan 2-2 hingga laga berakhir.

Hasil seri itu pun membuat pelatih Tottenham, Jose Mourinho murka. Dia tak segan-segan mengkritik performa anak asuhnya ketika tidak dapat mempertahankan poin kemenangan di kandang Newcastle.

Tags :
Kategori :

Terkait