Pandemi Belum Usai, PBSI Batalkan Indonesia Masters

Selasa 06-04-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi membatalkan turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021. Semula turnamen dengan level ini akan dihelat pada 5-10 Oktober mendatang.

Dalam keterangan resminya, kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menjelaskan, bahwa alasan dibatalkannya Indonesia Masters Super 100 karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum selesai.

“Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi,” kata Broto, Selasa (6/4/2021).

Baca juga:

Liga Champions: Prediksi Real Madrid Vs Liverpool, Misi Balas Dendam

Viral Jeritan Petani Klangenan Cirebon: Pak Jokowi Harga Gabah Melorot

Oknum Perangkat Desa Playangan Gebang Dibekuk Polisi, Diduga Edarkan Obat Sediaan Farmasi tanpa Izin

2

“Di tengah pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. Karenanya, kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di Tanah Air,” sambungnya.

Broto juga mengutarakan, bahwa penundaan turnamen-turnamen besar di tahun 2020 ke tahun 2021 berdampak pada kalender kejuaraan yang menjadi sangat padat.

Tags :
Kategori :

Terkait