Tekan Jumlah AKI dan AKA, Pemkab Cirebon akan Keluarkan Sejumlah Inovasi

Selasa 06-04-2021,20:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Upaya menekan jumlah angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian anak (AKA), Pemerintah Kabupaten Cirebon, menggelar Pertemuan Teknis dan sosialisasi kegiatan perencanaan terpadu kesehatan ibu dan anak di salah satu Hotel kawasan Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/4).

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, dalam upaya menekan AKI dan AKA, Pemkab Cirebon bakal mengeluarkan sejumlah inovasi program untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

\"Kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Cirebon sebenarnya sudah dipantau oleh para kader PKK. Namun dengan adanya kegiatan ini, pemberdayaan akan lebih dimaksimalkan,\" Katanya ditemui usai kegiatan, Selasa (6/4).

Sementara itu, Praktisi dari FKM Universitas Diponegoro Ayun Sritami menuturkan, dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat perlu adanya dukungan anggaran dari dana desa di setiap wilayah.

\"Namun begitu, perlu juga adanya dukungan dari masyarakat. Sehingga upaya ini bisa terus ditingkatkan dan Kabupaten Cirebon menjadi kota paling sehat. Nantinya tinggal diperkuat oleh pimpinan daerah. Meskipun begitu, ini tidak mungkin menekan sampai nol, setidaknya menurun,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait